6/11/14

Album Kejora Lesti DAcademy Terbaru Kreasi Sendiri (HQ)

Sambil menunggu launching album Lesti dan kawan-kawan Dangdut Academy dirilis, saya iseng-iseng buat album Lesti DAcademy yang saya beri judul Kejora. Meski ini bisa dikatakan hanya album-albuman kreasi dan untuk koleksi pribadi, tapi kualitas audionya bisa dikatakan HD. Semua lagu yang ada dalam album ini bersumber dari youtube yang juga memiliki kualitas audio yang sangat bagus. Jadi tidak asal sembarang saja dalam menyeleksi lagu-lagunya. Butuh kesabaran ketika memilih mana yang benar-benar berkualitas antara akun youtube satu dengan yang lain untuk judul lagu yang sama.

Setelah itu saya download lagu-lagu tersebut dengan pilihan high quality. Meski lebih lama dibandingkan dengan ukuran standar karena ukuran filenya lumayan besar dan terkadang ada yang berdurasi 40-50 menit hanya untuk satu lagu yang akan dijadikan part album, tapi tidak menjadi problem bagi saya. Kemudian saya split video tersebut untuk dipilih lagunya saja dan memulai proses editing agar audionya lebih berkualitas dengan software yang cukup sederhana, audacity. Begitulah seterusnya hingga terbentuk album Kejora Lesti DAcademy. Memang cukup lama waktunya mulai dari download, splitting, editing, mixing (penggabungan per side), rendering dan baru upload.

Album (albuman) Kejora Lesti DAcademy hasil kreasi pribadi ini terdiri dari 10 lagu dan terbagi menjadi dua bagian model kaset lagu era 90an, yaitu Side A dan Side B. Sobat bisa download untuk masing-masing lagunya di bawah ini

Side A
  1. Kejora (Cipt. Nurbayan)
  2. Trauma (Dipopulerkan Yunita Ababil, Cipt. Alik Ababil)
  3. Ikhlas (Dipopulerkan Rita Sugiarto, Cipt. H. Ukat S)
  4. Jera (Dipopulerkan Riza Umami dan Noer Halimah, Ciptaan Rhoma Irama)
  5. Kerinduan (Dipopulerkan Rhoma Irama Feat Rita Sugiarto, Ciptaan Rhoma Irama)


Side B
  1. Payung Hitam (Dipopulerkan Iis Dahlia, Ciptaan Puji R Minarni)
  2. Antara Teman & Kasih (Dipopulerkan Riza Umami, Cipt. Rhoma Irama)
  3. Anak Yang Malang (Dipopulerkan Rhoma Irama, Cipt. Fauzan B)
  4. Bimbang (Dipopulerkan Elvy Sukaesih, Cipt. Rhoma Irama)
  5. Kejam (Dipopulerkan Elvy Sukaesih, Cipt. Mansyur S)


Petunjuk : Untuk memutar lagu pilihan, silakan scrool ke bawah dengan cara menyentuhkan mouse di dekat tanda panah yang ada angkanya.

Keterangan : bagi sobat yang menggunakan laptop atau komputer saat online dan tentunya sudah terinstal aplikasi IDM terbaru, sobat bisa download ketika masing-masing lagu itu dimainkan. Sementara untuk pengguna ponsel, mungkin flash tersebut tidak akan terlihat, dan andaipun terlihat, tidak akan bisa dimainkan. Namun, tenang saja, karena saya sudah siapkan link downloadnya di bawah ini, kecuali lagu ciptaan Nurbayan yang sedang banyak dicari, sudah tahu kan judulnya.

Dari 10 lagu yang mayoritas diciptakan oleh para pencipta lagu populer tersebut saya bagi lagi menjadi dua bagian:

A. Bernada Minor yang terdiri dari 6 lagu :
  1. Kejora
  2. Trauma
  3. Ikhlas
  4. Payung Hitam
  5. Anak Yang Malang
  6. Kejam
Untuk sedikit paham apa dan bagaimana lagu minor (terutama bagi pengunjung yang belum paham, silakan baca di lagu bernada minor dan contoh-contohnya.

B. Bernada Mayor, terdiri dari 4 lagu :
  1. Kerinduan
  2. Jera
  3. Antara Teman & Kasih
  4. Bimbang
Untuk memahami apa dan bagaimana jenis lagu mayor, silakan baca di lagu tangga nada mayor beserta contohnya juga.

Mungkin ada pertanyaan dari sobat-sobat, kok cuma 10 saja sih lagu yang ada dalam album tersebut?. Sebenarnya saya sendiri bingung untuk memasukkan lagu apa saja dalam album tersebut, karena memang hampir semua lagu yang dinyanyikan Lesti itu bagus. Pertama, saya hanya ingin membuat album tersebut seperti di era 90an yang biasanya berisi 10 tembang saja. Karena secara pribadi saya lebih menyukai lagu-lagu original yang beredar di era tersebut dan era-era sebelumnya. Kedua, saya sendiri kesulitan untuk mendapatkan kualitas audio yang bagus di youtube untuk lagu-lagu yang lain. Ketiga, saya ingin membagi dua kategori agar pengunjung lebih mudah memahami antara lagu yang bernada mayor dan minor. Sementara itu, mayoritas lagu yang dinyanyikan lesti di kontes Dangdut Academy bernada minor.

Jika sobat ingin download sekaligus semua Side, tanpa harus satu persatu, silakan klik tautan di bawah ini
  • Side A Total Size = 25 MB (lengkap semua daftar di atas)
  • Side B Total Size = 26 MB (lengkap sesuai daftar di atas)
Bagi sobat-sobat yang ingin pesan model album seperti itu dengan tembang yang lain, silakan hubungi facebook kami, dan kalau bisa serta ikhlas, untuk mendonasi pulsa simpati yang saya gunakan untuk online ketika mencari dan menyeleksi lagu di youtube, kemudian mendownload, dan upload. Berapapun, yang penting banyak tapi ikhlas..he..he..:). Dan jika posting ini bermanfaat dan membuat sobat senang, mohon dengan ikhlas bantuannya untuk share di akun yang sobat miliki, entah di facebook, twitter, google plus atau yang lain. Terimkasih ya...

No comments:

Post a Comment