4/23/14

Lagu Dangdut Kompilasi KDI 2014 MNCTV

koleksi lagu-lagu Dangdut yang dinyanyikan di KDI 2014 MNCTV

Setelah DAcademy Indosiar sukses meramaikan dunia Dangdut Indonesia, kini MNCTV tak mau ketinggalan untuk semakin menjunjung tinggi Dangdut di tahun 2014 dengan ajang yang sama, yaitu kontes nyanyi Dangdut berkelas nasional untuk menjaring bibit-bibit baru penyanyi Dangdut masa depan, Gerbang KDI 2014. Meski di satu sisi sama, namun kedua acara kontes Dangdut ini jelas memiliki perbedaan baik dalam format, konsep dan kemasan acaranya. Masing-masing memiliki cara tersendiri. Dan di sini saya tidak akan membahas hal tersebut, saya hanya sangat bangga dengan Dangdut yang menjadi 'rebutan' media televisi Indonesia dan sekarang menjadi musik nomer satu di negerinya sendiri.

Sebagai wujud rasa bangganya, saya akan sajikan beberapa download koleksi lagu Dangdut yang pernah dipentaskan atau dinyanyikan di Gerbang KDI tahun ini, yang tentunya bisa sobat download secara gratis dalam versi mp3. Namun mohon maaf sebelumnya, jika daftar lagunya di sini kurang lengkap, hal ini lantaran MNCTV tidak terjangkau di daerah saya sekarang ini. Jadi saya hanya berpedoman pada salah satu channel di Youtube. Berikut ini koleksi lagunya

  1. Iming Iming - Indah Surabaya ( Dipopulerkan oleh Rita Sugiarto)
  2. Senyum & Hatimu - Yovita Solo ( Dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah)
  3. Biarlah Merana - Niken Surabaya (Dipopulerkan oleh Rita Sugiarto)
  4. Sinden Jaipong - Kania (Dipopulerkan oleh Lilis Karlina)
  5. Jera - Ita Yogyakarta/Madura (Dipopulerkan oleh Riza Umami dan dirilis ulang Noer Halimah)
  6. Tak Bosan - IFAN Medan (Dipopulerkan oleh A. Rafik dan dirilis ulang oleh G4UL)
  7. Terkesima - Wangi Garut (Dipopulerkan Oleh Riza Umami Ft Rhoma Irama)
  8. Laila Canggung - Thalia (Dipopulerkan oleh Iyeth Bustami)
  9. Liku-liku - Hana (Dipopulerkan oleh Camelia Malik & OM. Tarantulla)
  10. Sejuta Luka - Nita (Magelang) (Dipopulerkan oleh Rita Sugiarto)
  11. Sahara - Yovi (Dipopulerkan oleh ?)
  12. Gejolak Asmara - Irsyad (Dipopulerkan oleh Nassar KDI)
  13. Gembala Cinta - Syamsir (Dipopulerkan oleh Syamsir)
Dari daftar tersebut saya berkesimpulan kalau ternyata lagu-lagunya banyak yang sama dengan lagu-lagu Dangdut D'Academy 2014 terutama di konser nominasi. Mungkin ada 3 tembang yang belum pernah ditampilkan, yaitu Terkesima, Gejolak Asmara dan Gembala Cinta. Lagu seperti Iming-iming pernah dinyanyikan oleh Rasya, Sejuta Luka pernah dilantunkan oleh Ikif, Liku-Liku dinyanyikan Bonita, Jera ditampilkan oleh Lesti, Sahara oleh Glenn, Senyum & Hatimu oleh 2NN, Tak Bosan oleh Awan dan Feri, Biarlah Merana dibawakan oleh ATY dan Sinden Jaipong pernah dilagukan oleh Ikif.

Jika dilihat dari ke 13 lagu tersebut, maka hanya Sahara saja yang bukan merupakan lagu Dangdut original/asli. Lagu Sahara ini populer setelah diperkenalkan oleh grup-grup Dangdut koplo Jawa Timur pada sekitar tahun 2010 lalu. Sejatinya lagu ini berasal dari genre slow rock yang dinyanyikan oleh artis Malaysia, namun saya lupa namanya. Dan dari ke 13 lagu yang sudah dinyanyikan oleh peserta KDI di tahun 2014 ini, Koleksi lagu Rita Sugiatro menjadi yang paling sering dinyanyikan.

Itulah beberapa lagu Dangdut kompilasi KDI 2014 yang pernah ditampilkan di MNCTV terutama mulai tanggal 21 April 2014 hingga tadi malam. Semoga sobat terhibur dan juga menjadi dewan juri sendiri dengan mendengarkannya serta berhak menilai apapun terhadap masing-masing peserta terutama dalam hal kualitas suara, karena downloadnya hanya versi Mp3 saja. Dan jangan lupa untuk bookmark blog ini, karena pasti akan bertambah terus bahkan hingga kontes ini berakhir.

No comments:

Post a Comment